
WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN
- Pendaftaran dapat dilakukan setiap hari melalui aplikasi edunav : Semesta.edunav.ac.id
(terlampir di halaman paling bawah) - Sebelum melakukan pendaftaran calon siswa harap untuk mentransfer Biaya Pendaftaran sebesar Rp. 1.250.000,- ke
Bank BNI
No rekening 273713929
a.n. PSB SMP SMA Semesta
Konfirmasi bukti pembayaran bisa melalui EMAIL, SMS, WA, TELP ke nomor Humas/ Bendahara SEMESTA 082150060035/ 08988356600. - Berkas persyaratan yang harus diunggah dalam formulir pendaftaran adalah
– Fotokopi (atau scan) Akta Kelahiran Siswa
– Fotokopi (atau scan) Kartu Keluarga Orang Tua
– Foto/scan bukti pembayaran pendaftaran - Pelaksanaan tes paling cepat 1 hari setelah siswa melengkapi formulir pendaftaran
MATERI TES
- Tes Akademik
IPA (Biologi, Fisika , Kimia)
Matematika - Psikotes
- Tes Bahasa Inggris
- Tes Wawancara Siswa dan Orangtua Siswa
WAKTU DAN PELAKSANAAN TES
A. OFFLINE
-
- waktu pelaksanaan tes di hari kerja
-
-
- senin-jumat jam 08.00-13.00
- sabtu jam 08.30-10.00
-
-
- Tempat pelaksanaan Tes di SMP-SMA Semesta BBS Jln. Raya Semarang-Gunungpati KM. 15 Kota Semarang
B. ONLINE
-
- waktu pelaksanaan tes di hari kerja
-
-
- senin-jumat jam 07.00-16.00
- sabtu jam 08.00-12.00
-
PENGUMUMAN HASIL TES
Pengumuman hasil tes masuk SMP-SMA Semesta BBS akan dikirimkan melalui Email / WA Orangtua Calon Siswa maksimal 7 hari setelah tes wawancara orangtua selesai dilakukan.
DAFTAR ULANG
Bagi calon siswa yang dinyatakan lolos seleksi tes masuk SMP-SMA Semesta BBS wajib melengkapi berkas-berkas daftar ulang melalui email ke : admission@semesta.sch.id .
atau dikirim surat langsung ke :
SEMESTA Bilingual Boarding School
Jl.Raya Semarang Gunungpati Semarang Km. 15 Semarang 50224.
Berikut berkas pendaftaran yang harus dilengkapi :
1. Surat Persetujuan jadwal rincian biaya selama 3 (tiga) tiga tahun
2. Pas Foto 3×4 berwarna (4 lembar)
3. Fotokopi (atau scan) Rapor
a. kelas 4-6 (untuk pendaftaran SMP) atau
b. kelas 7-9 (untuk pendaftaran SMA)
4. Fotokopi (atau scan) Akta Kelahiran Siswa
5. Fotokopi (atau scan) Kartu Keluarga Orang Tua
6. Fotokopi (atau scan) Surat Keterangan Kelakuan Baik dari sekolah asal
7. Surat Persetujuan, meliputi :
a. Perjanjian tata tertib
b. Riwayat kesehatan
c. Media release form
d. Persetujuan imunisasi
e. Penggunaan chromebook